Setelah tes swab massal, tiga orang dinyatakan positif Covid-19

oleh -

Karawang – Setelah selama beberapa hari terakhir ini digelar tes swab massal, kasus positif Covid-19 kembali ditemukan.

Pada Minggu (14/6) ini Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana, menyampaikan adanya tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tiga orang yang terkonfirmasi positif itu ialah perempuan, masing-masing berusia 32 tahun, 23 tahun dan 27 tahun.

Saat ini sedang dilakukan tracing. Karena salah satu dari dua warga Batujaya tersebut dalam kondisi hamil.

Ketiganya merupakan peserta yang mengikuti swab massal pada Jumat, 12 Juni 2020 lalu, dan hasilnya baru keluar pada hari ini.

“Ini jadi peringatan dan bukti bahwa Covid-19 ini masih ada di Karawang,” ucapnya.

Menurut dia, Karawang saat ini masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan belum menyelenggarakan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Sehingga, suka tidak suka segala ruang publik dan sarana umum untuk sementara harus ditutup.

“Aktivitas Car Free Day juga ditiadakan, lapangan Karangpawitan, GOR ataupun stadion tidak bisa digunakan karena masih PSBB,” tegasnya.

Sementara, untuk selanjutnya bakal diselenggarakan swab massal kembali pada Selasa 16 Juni 2020 (sebelumnya diumumkan Senin 15 Juni) di Puskesmas Telagasari dan Wadas.

“Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik tes swab massal ini, karena biaya swab massal cukup mahal kalau mandiri di RS,” katanya. (red/rls)

Print Friendly, PDF & Email
Ad 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *