Setelah Pertemuan dengan Jimmy, Golkar Justru Mengusung Cellica

oleh -

Karawang – Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah mantap berkoalisi. Kedua partai ini sepakat bakal mengusung petahana, Cellica Nurrachadiana, pada Pilkada Karawang nanti.

Ketua DPD II Partai Golkar Karawang Sukur Mulyono mengatakan, alasan Golkar ikut mengusung petahana, karena hingga kini belum ada yang mengalahkan tingkat popularitas dan elektabilitas Cellica.

Padahal sebelumnya, Ketua Bappilu Partai Golkar MQ Iswara sudah menggelar pertemuan dengan kandidat bupati lain, Ahmad “Jimmy” Zamakhsyari.

Bahkan dalam pertemuan yang digelar di Karawang beberapa waktu, Iswara menyebutkan kalau Jimmy merupakan tokoh dan figur yang tidak diragukan lagi untuk menjadi calon bupati.

Jimmy merupakan Ketua PKB Karawang yang kini menjabat wakil bupati mendampingi Bupati Cellica.

Mulyono menyampaikan kalau pertemuan Iswara dengan Jimmy adalah pertemuan biasa. Tidak ada kesepakatan politik dalam pertemuan tersebut.

Menurut dia, setelah disepakati Demokrat Karawang dan Golkar berkoalisi dan mengusung petahana pada Pilkada nanti, selanjutnya kesepakatan itu akan dilaporkan ke DPD I Jabar dan DPP Golkar.

Begitu juga bagi Partai Demokrat. Sekjend Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar akan membawa hasil kesepakatan dengan Golkar itu ke pengurus Partai Demokrat Jabar dan DPP Demokrat.

“Kami sudah pasti akan mengusung petahana pada Pilkada Karawang nanti,” ujarnya seraya menambahkan, bergabungnya Partai Golkar diakui akan memperkuat pengusungan petahana. (iyg)

Print Friendly, PDF & Email
Ad 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *