Mobil damkar diturunkan untuk penyemprotan disinfektan perkotaaan Karawang

oleh -

Karawang – Penyemprotan disinfektan di tempat umum wilayah Karawang, untuk antisipasi virus corona, dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Jalan Niaga, Jalan Kertabumi, RSUD Karawang, Terminal Tanjungpura dan lain-lain.

“Kita melaksanakan penyemprotan, dari jalan Ahmad Yani, Kertabumi, Niaga, RSUD, Terminal Tanjungpura,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Yasin Nasrudin.

Sekarang ini sudah 2 tangki mobil pemadam kebakaran dengan tampungan satu tangki di 5.000 liter. Jadi keseluruhan 10,000 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan daerah kota.

“Kita lakukan penyemprotan, dari dinkes obatnya. Kita hanya siapkan kendaraan dan pasukan, kita selesaikan hari ini, untuk yang lain akan bertahap,” ungkapnya.

Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Infantri Medi Hariyo Wibowo mengatakan, dengan melaksanakan program dari Pemerintah Kabupaten Karawang, bersama-sama Kodim 0604, Polres, Dinkes, Dishub, Satpol PP, BPBD, bersama-sama melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal. Terutama di wilayah jalan-jalan utama, pasar pasar, Mal, Terminal utamanya tempat-tempat umum atau berkumpulnya masyarakat.

“Tujuannya mencegah penyebaran virus corona, terutama diwilayah Karawang. Sampai saat ini menurut Dinas Kesehatan di Karawang PDP 4 orang, OPD 150 orang, komitmen kami Muspida Karawang, agar upaya bersama ini bisa menekan penyebaran virus corona khususnya wilayah Karawang,” katanya.

Saat disinggung mengenai lokasi wisata di Karawang. Dijelaskan Dandim, surat edaran dari Bupati sudah di tutup, penyemprotan masuk skala prioritas ke dua. Karena prioritas sekarang tempat umum yang masih ada masyarakat berkumpul contoh pasar terminal masih ada masyarakat beli bahan sembako dan makanan.

“Lokasi wisata secara umum sudah dikeluarkan edaran oleh bupati termasuk Tempat hiburan malam, supaya ditutup pastinya akan di bersihkan juga cuman bukan prioritas kami,” paparnya di halaman Makodim 0604 Karawang. (iyg)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *