Mau Mudik Gratis? Daftar ke Dishub

oleh -111 views

Karawang – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemkab Karawang menggulirkan program Mudik Gratis, dilaksanakan selama satu hari pada 19 Mei 2020 mendatang. Dengan program itu, tidak kurang dari 500 peserta bisa berangkat menuju Jawa Tengah.

“Ini program provinsi ya, program dari proivnsi itu ada nilainya juga untuk daerah, APBD juga menganggarkan cuman gak sebesar APBD 1. Kita cuma dapat kuotanya 10 bus, dan APBD 2 kita siapkan 2 bus, jadi total ada 12 bus yang disediakan untuk mudik gratis nanti,” ungkap Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Dikhy Prayoga.

Menurutnya, dari 10 bus yang disediakan Pemprov Jabar dan 2 bus juga disediakan Pemda Karawang. Kuota satu bus 44 orang, sedangkan untuk keseluruhan bisa mencapai 528 peserta.

“Saat ini baru ada 7 keluarga yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta mudik gratis nanti,” katanya.

Mengenai pendaftaran, kata Dikhy, dari sekarang sudah mulai dan ternyata respon sudah ada dari warga.

“Pendaftaran cukup membawa KTP dan KK dan no ponsel yang bisa dihubungi, yang bersangkutan bisa datang ke kantor Dishub di Gedung Pemda II Karawang,” katanya.

Hingga kini, program yang akan dilaksanakan selama satu hari, lanjut Dikhi, masih banyak kuotanya.

“Mudik gratis ini untuk mengantisipasi laka lantas. Dari pada harus naik motor bertiga ya mending pakai bus gratis. Pemberangkatan akan dilakukan di depan Pemda Karawang dengan tujuan akhir Yogyakarta (via Utara) dan Solo dengan melewati jalan Tol Cipali dengan wilayah Tegal, Bumiayu, Purwokerto, Banyumas, Kebumen, Purworejo, Wates dan Jogja, untuk arah Jogja. Sedangkan arah Solo meliputi wiayah, Tegal, Pekalongan, Semarang, Boyolali, Solo,” paparnya. (iyg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *