KRYD atasi kesemrawutan PKL

oleh -285 views
Foto: Yopi Permana Kasi Opdal Bidang Tibum dan Tranmas Satpol PP Karawang

Karawang – Dibulan ketiga tahun 2020, penegak hukum dari jajaran kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang punya program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam memberikan arahan penertiban kepada masyarakat.

“(KRYD) ini terdiri dari Polisi TNI Pol PP dan Dishub, tujuannya untuk Karawang agar tertib. Kalau kendala di Pedagang Kaki Lima (PKL) itu tugas kita Pol PP, kendala kemacetan akibat parkir itu Dihub dari Pemerintahan,” ungkap Kasi Opdal Bidang Tibum dan Tranmas Satpol PP Karawang Yopi Permana, senin (9/3).

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan sudah mulai dilakukan pada hari sabtu kemarin.

“Kita sosialisasikan kepada pedagang untuk Tuparev dan Kertabumi, dari hasil lapangan banyak PKL yang memakai bahu jalan. Kita kasih imbauan agar digeser,” ungkapnya.

Sementara Kasatpol PP Karawang, Asep Wahyu menambahkan, dengan banyaknya laporan ketidakpatuhan PKL khususnya di Jalan Tuparev dan Kertabumi, alhasil dimulai ditahun ini untuk dilakukan penindakan oleh penegak hukum.

“Setiap Sabtu dan Minggu malam kadang-kadang situasi kondisi di Tuparev semrawut dan kadang-kadang sampai macet total dengan rutinitas seperti ini kita tertibkan,” ungkapnya.

Belum lagi, lanjut Kasat, diatas jam 9 jalan sudah dipastikan sudah semraut yang harusnya satu arah jadi dua arah, sehingga terjadi kecelakaan. (iyg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *