Cellica ungkap perubahan warna jembatan Karawang-Bekasi

oleh -
Foto: Jembatan Nincak Jaya penghubung Rengasdengklok – Pebayuran, Kabupaten Karawang – Kabupaten Bekasi (Dokumentasi Diskominfo Karawang)

Karawang – Jembatan Karawang-Bekasi diatas sungai Citarum yang menghubungkan wilayah Rengasdengklok dengan Pebayuran sudah beroperasi. Dua bupati, yakni Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sudah meresmikannya pada Rabu (12/2).

Dengan diresmikannya jembatan itu, masyarakat Karawang yang akan ke Bekasi atau sebaliknya tidak perlu lagi menaiki eretan atau perahu penyeberangan sungai Citarum di daerah itu.

Pada awalnya, jembatan tersebut berwarna kuning-biru sesuai dengan logo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tapi saat diresmikan, jembatan itu berubah warna. Jembatan yang masuk wilayah Karawang berwarna putih, sedangkan bagian jembatan di wilayah Bekasi berwarna biru.

“Kenapa seperti itu? Supaya bisa jadi lokasi selfie,” ujarnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan alasan perubahan warna tersebut. Ia menginginkan jembatan itu berwarna putih agar terlihat bersih. Bahkan ia menginginkan agar jembatan itu dilengkapi dengan bunga-bunga bergelayutan.

Pemkab Karawang menganggarkan Rp39 miliar, dan Pemkab Bekasi mengeluarkan anggaran sekitar Rp22 miliar. Sisanya adalah anggaran dari Pemprov Jabar.

Total biaya pembangunan jembatan sepanjang 1.217,5 meter dan lebar sekitar 7 meter itu sekitar Rp85,2 miliar. (red)

Ad 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *