Ada dugaan pemerasan terkait Atlasindo vs Pemkab Karawang

oleh -854 views

Karawang – PT Atlasindo Utama melaporkan para pejabat Pemkab Karawang ke Polda Jabar. Forkadas C+ menyebutkan, ada poin dari pelaporan terkait tindak pidana pemerasan. Diharapkan ada aksi buka-bukaan terkait poin itu dalam proses pemeriksaan di Polda Jabar.

“Terkait pemerasan, itukan lebih kepada personal. Masuknya gratifikasi, tindak pidana korupsi itu personal pejabat. Tapi kalau memang ada gratifikasi, kita sudah tahu bahwa memang para pejabat di Karawang mudah untuk dipengaruhi dengan gratifikasi. Kami menyikapi hal itu ya diharapkan bisa terbuka ketika kalau emang ada pemerasan siapa orangnya? Maksudnya siapa yang merasa diperas, siapa yang memeras tunjukan saja ke publik,” ujar Yudha Febrian silitonga, Sekretaris Forkadas C+, Senin (2/3).

Kata Yuda, silahkan buka-bukaan saja soal pemerasan, karena itu berbicara kinerja pemerintahan.

“Yang jelas harapan kami Karawang lestari tanpa tambang. Jangan sampai pertambangan di Karawang Selatan ini, diekploitasi secara besar-besaran dan tidak ada manfaatnya bagi daerah,” kata dia.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Karawang,Wawan Setiawan mengatakan, masih menunggu hasil konsultasi hukum dengan penegak hukum untuk adanya Legal Opinian (LO) yang berkenaan dengan kejelasan perkara Atlasindo.

“Ya kita mah nunggu hasil saja dari LO adanya di Kejaksaan Karawang. Kita sudah ajukan sejak 27 November lalu dan hasilnya belum ada, tunggu saja,” ungkapnya. (iyg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *